Pemkot Manado resmikan Trayek Damri Pandu Relokasi hingga Pusat Kota

Demi memudahkan mobilitas masyarakat terlebih khusus bagi warga Pandu Relokasi, Pemerintah Kota Manado dan Perum Damri membangun kerjasama dengan menyediakan sarana angkutan khusus rute Pandu Relokasi-Pusat Kota.

Diresmikan oleh Walikota Manado, Andrei Angow, pengadaan jalur ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi warga di Perumahan Pandu Relokasi, mengingat belum adanya ketersediaan rute kendaraan untuk mobilitas warga.

''Pengadaan transportasi umum ini merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kota kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat di Pandu Relokasi, agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena harus menggunakan transportasi pribadi.'' Jelas Walikota.

Peresmian trayek Damri dilaksanakan di Kecamatan Mapanget, yaknin kelurahan Pandu pada Rabu 11/05/22 pagi, yang dihadiri oleh Sekda Kota Mandao, Dirut Perum Damri, Kepala Dinas beserta pejabat teknis Dinas Perhubungan Kota Manado, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah 22 Sulut, Asisten I dan Asisten II, Kepala Dinas Kominfo, serta Camat Bunaken Dan Lurah Pandu.

Setelah diresmikan, Walikota didampingi Sekot dan Pimpinan Damri serta para pejabat lainnya mengadakan uji coba jalur Pandu hingga Pusat Kota.

Perlu diketahui, jam Operasional Damri dimulai pada jam 6 sd jam 9 pagi dari Pandu Relokasi hingga Marina Plaza Manado. Dan, jam operasional sore pada jam 5 sd jam 7. #AlfaK