APEL GELAR PASUKAN KESIAPAN PENGAMANAN IDUL FITRI 1445 H TAHUN 2024

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H (Lebaran Tahun 2024) Polresta Manado melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dalam rangka memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1445 H. Apel ini diadakan di Lapangan Apel Polresta Manado dan di pimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait dan dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kota Manado, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado, Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kota Manado, dll.

Guna memastikan kesiapan personel maupun sarana pendukung Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait menegaskan pentingnya apel tersebut untuk mengevaluasi kesiapan anggota dalam menjalankan tugas pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Kombes Pol Julianto Sirait juga menerangkan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengaktifkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu. Pos Terpadu ini merupakan kolaborasi antara berbagai instansi terkait yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi, tetapi juga sebagai tempat istirahat sementara bagi para pengendara yang sedang melakukan perjalanan. Kapolresta Manado juga menekankan kepada anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terorisme, kejahatan konvensional, serta kerawanan lainnya yang mungkin muncul menjelang Idul Fitri. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP dalam menjaga keamanan.

Kepala Dinas Perhubungan, Jeffry Worang mengharapkan dengan adanya kerjasama yang baik antara instansi, wilayah Manado dapat terjaga dengan baik dari potensi masalah, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, tertib, dan tanpa kekahwatiran.