SIMULASI JALUR BERSAMA POLRESTA MANADO, DALAM RANGKA SELEBRASI PASKAH REMAJA SINODE TAHUN 2024

Jumat 05, Maret 2024
Dalam rangka Sekebrasi Paskah Remaja Sinode Tahun 2024. Ketua Umum Panitia Selebrasi Remaja se-Sinode GMIM 2024, dr. Richard Sualang mengundang Polresta Kota Manado, Dinas Perhubungan Kota Manado, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, dan beberapa Dinas terkait lainnya untuk melakukan pembahasan simulasi jalur pawai yang akan dilalui oleh para pesrta paskah.
Berikut ini informasi lalu lintas kegiatan Selebrasi Remaja se-Sinode GMIM 2024.
1. Penatua remaja masing-masing jemaat dapat mematuhi dan mengarahkan kendaraan dari jemaat untuk mengikuti instruksi yang sudah diatur oleh panitia agar tidak terjadi kemacetan
2. Kendaraan peserta tidak diperkenankan parkir untuk masuk dan melakukan drop off di area Stadion Klabat.
3. Semua peserta di selebrasi diharapkan membawa kartu BPJS Kesehatan dan Kartu Keluarga (digital) hal ini untuk mempermudah saat peserta mengalami sakit dan harus melakukan perawatan di rumah sakit.
4. Tanda masuk drop off/stiker kendaraan peserta dapat diambil di tiga titik yang sudah ditentukan panitia, dengan harga Rp. 10.000/Pcs.
Berikut pembagian titik masuk Rayon Minsela, Minsel, Manado 2 (sebagian) Tomohon (sebagian)
1. Titik pos pengambilan stiker kendaraan di Malalayang (Dekat gereja Advent)
2. Drop off peserta di depan sekolah Aquino,  setelah melakukan drop off kendaraan peserta langsung mengarah ke Lokasi Parkir yaitu Megamas, area Manado Town Square, God Bless Park, dan Marina Plaza lurus ke arah Kampus Unsrat.
Titik masuk rayon Mitra, Langowan, Minahasa 1 dan 2, Tomohon
1. Titik pos sekretariat pengambilan stiker kendaraan di Winangun (depan pekuburan setelah dealer Daihatsu)
2. Setelah drop off, kendaraan peserta langsung mengarah ke lokasi parkir yaitu Megamas, area Mantos, God Bless Park, dan Marina Plaza melewati Jalan Bethesda.
Titik pintu masuk Rayon Bitung, Minut 1 dan 2, Manado 1 dan 2 (GMIM Imanuel Wanea)
1. Titik pos sekretariat pengambilan stiker kendaraan di GMIM Imanuel Wanea
2. Drop off peserta di area SMK Negeri 1 Manado,  dan samping Gedung Keuangan Negara. Setelah drop off peserta, kendaraan peserta langsung mengarah ke lokasi parkir di Megamas, Area Mantos, God Bless Park, Marina Plaza melewati Jalan Siswa.
Peserta dari Rayon Bitung, Minut 1 dan 2, Manado 1 dan 2 yang akan melewati ringroad  Tidak Diperkenankan melewati jalan Citraland, melainkan setelah melewati terowongan ringroad belok kanan ke arah Taman Budaya kemudian lurus ke arah lampu merah Rike kemudian kiri ke arah Manado Post.
Dalam Hal ini Bpk. dr. Richard Sualang beserta panitia dan juga selaku Pemerintah Kota Manado menghaturkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang akan melintas di seputaran Stadion Klabat dan sekitarnya. Diperkirakan, kegiatan ini akan berdampak langsung kepada masyarakat pengguna kendaraan yang melintas dan efeknya akan mengalami kemacetan.