UPACARA MEMPERINGATI HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2024

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024 Instansi Perhubungan mengadakan Upacara bersama untuk memperingati HARHUBNAS Tahun 2024. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Izak Robert Paul Rey, SE, M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup), yang berlangsung di Lapangan Kantor Angkasa Pura, Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa 17 September 2024.

Upacara ini diikuti oleh para pejabat tinggi di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut, pejabat dan pegawai Otban VIII Manado, Angkasa Pura, Basarnas Manado, LPPNI Manado, Dishub Manado, DISNAV Kota Bitung, BPTD Sulut, Operator Penerbangan, serta Politeknik Pelayaran Sulut dan pimpinan korporasi daerah yang menjadi bagian dari pemangku kepentingan sektor transportasi. 

Kadishub Sulut, Izak Robert Paul Rey, dalam arahannya menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan pada upacara Hari Perhubungan Nasional tahun 2024, mengatakan bahwa peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara. Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini yaitu “Transportasi Maju Nusantara Baru”.

Pada rangkaian upacara tersebut, Kadishub Sulut melakukan penyerahan penghargaan presiden dari menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, kepada Kasatpel Bandara Miangas, Hetty Ambuliling sebagai Pejuang Transportasi wilayah terluar.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Harhubnas 2024 oleh Kadishub Sulut yang dilaksanakan di kantor Otban VIII Manado .