Walikota Manado Hadiri Penajaman Cascading Kinerja Pemkot Manado

Walikota Andrei Angouw menghadiri kegiatan Penajaman CASCADING Kinerja Pemerintah Kota Manado yang diadakan di Hotel Grand Puri Manado, pada Selasa (07/06/2022).

Dalam kegiatan ini, Walikota menyampaikan soal tolok ukur untuk mencapai Visi Misi AARS yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurut Andrei Angouw, semua pekerjaan akan menjadi lebih jelas jika memiliki target, dan juga sebagai acuan dalam melaksanakan pekerjaan.

''Sekali lagi bahwa target-target itu tercapai dan realistis," Kata Walikota dalam sambutannya.

Beliau memberikan contoh dari beberapa Dinas/Badan yang harus dilakukan sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam meningkatkan kinerja.

Tak hanya itu, Walikota juga menyinggung soal gaji dan honor bagi ASN dan THL yang sering tertunda. Menurut Walikota hal ini sering diutarakannya dalam berbagai pertemuan dan kegiatan bersama jajaran pemerintah kota. Ia berharap masalah ini dapat diperhatikan dengan baik.

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan laporan Kepala Bapelitbangda Dr. Lili Tambayong yang memaparkan tentang substansi kegiatan pelaksanaan ini dan juga hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIB) Kota Manado sejak beberapa tahun terakhir ini yaitu 2011-2022 berdasarkan RPJMD. #AK